Terkadang Blogger Melawan Kesombongan

Bookmark and Share
Terkadang Blogger Melawan Kesombongan

Tantangan terbesar hidup terkadang terletak pada kesombongan. Mengapa kesombongan ?? Yah, tentu saja karena itu terdapat kelebihan yang ada dalam diri kita sendiri. Kelebihan itu kemudian akan berbuah kesombongan. Bagaimana dengan Blogger ?? Ya, tidak ada bedanya [-(

Awal Cerita Pertama

Sedikit cerita, sudah sangat lama saya mendiami dunia Blogger, bahkan sudah 3-4tahun. Dulu pengguna Blogger masih sangat biasa, bila bicara berapa banyak sudah tidak terhitung. Mungkin kalian mengenal Blog O-OM dan Buka Rahasia ?? Ya, dulu itu merupakan Blog idaman saya. Mengapa dikatakan idaman ?? Karena sudah beratus-ratus orang banyak yang berkunjung di Blog tersebut, ya boleh dikatan sudah sangat terkenal. Lalu didalam benak saya pun, kapan Blog saya bisa dikunjungi sebanyak itu ?? (p) Mungkin kalian juga tidak bisa membayangkan.

Selama era berjalannya waktu, saya terus mencari cara bagaimana Blog saya dikunjungi sebanyak itu ?? Bahkan saya terkadang sedikit menyentuh Wordpress. Yups, maksud saya menyentuh Wordpress yaitu dengan ikut memposting di dunia Blog selain Blogger yaitu Wordpress. Dulu website sekolah saya menggunakan Wordpress, maka itulah yang saya sebut menyentuh Wordpress dengan tujuan mendapatkan Backlink.

Perjalanan Yang Menantang

Tapi berjalannya waktu hingga menyakitkan, sekarang telah sangat populernya Blogger berbasis Valid HTML5, Valid CSS3 hingga Responsive atau bahkan hingga SEO 100%. Jujur, saya katakan itu gila @-) Mengapa ?? Ya, karena saya terus berfikir mengapa para pengguna Blog sangat mengidolakan seperti itu. Singkat cerita, saya pun mulai ikut menjelajah apa itu Valid HTML5 dll. tersebut hingga bertanya-tanya ke pengguna Blog lain. Ya, mereka menjawab. Setelah saya paham, saya pun mulai berusaha menerapkannya, tapi mau bagaimana lagi, saya terus mengalami kegagalan. Blog mereka mulai saya tanya kembali, apa yang menyebabkan saya gagal menerapkannya, tapi mereka diam membisu entah mengapa.

Singkat cerita lagi, tidak hanya pada Valid HTML5 dll. itu saya dilawan oleh diam membisu itu, terkadang terdapat juga pada posting-posting tentang tutorial Blogger. Apakah begini susahnya menjadi seorang Blogger, dengan apa yang mereka capai mereka menjadi diam membisu. Apakah pantas ?? Dan terkadang yang membuat saya bingung lagi, seumpama kita sudah mencapai ilmunya, sudah dapat menerapkan blablabla terkadang kita juga dituduh men-cloning.

Tapi mau bagaimana lagi, inilah Blogger. Maka saya katakan Terkadang Blogger Melawan Kesombongan, yang sebenarnya mereka tahu tapi mereka merahasiakannya. Saya pribadi, hanya bisa tabah dan terus belajar dari sebuah pengalaman yang pahit. Karena menjadi seorang yang bijaksana sangatlah susah, tapi tidak ada salahnya bila terus berusaha. Salam Blogging :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar