Manfaat Belajar Sosiologi dalam Mempersiapkan Siswa untuk Mampu Mencari Nafkah

Bookmark and Share
Salah satu fungsi manifes lembaga pendidikan adalah mempersiapkan siswa untuk mampu mencari nafkah.

Belajar sosiologi juga bermanfaat bagi siswa dalam mempersiapkan diri untuk mencari nafkah. Berikut beberapa manfaat belajar materi sosiologi di dunia kerja:

1. Interaksi Sosial
    - Mampu menyampaikan pesan dengan jelas agar komunikasi berlangsung dengan baik.
    - Memahami perlunya memperhatikan tahap-tahap keteraturan agar tercapai keteraturan dalam kelompok kerja.
    - Mampu bersikap empati terhadap orang lain.
       Pengalaman :
       Bulan November 2011, saya mengalami masalah transaksi keuangan lewat ATM. Ketika transfer uang lewat ATM BTN Depok, saldo berkurang tapi uang tidak masuk ke rekening tujuan. Saya merasa 'galau'. Tapi ketika bertemu dengan customer service BTN, hati saya lebih tenang. Customer service BTN melayani saya dengan penuh empati. Saya pun merasa terhibur, walau harus menunggu 20 hari kerja untuk mendapatkan uang saya kembali.

2. Konflik Sosial
    - Menyelesaikan konflik dengan berbagai cara akomodasi.

3. Masyarakat Multikultural
    - Bersikap baik kepada orang yang berbeda agama atau suku dapat memperluas pemasaran dari produk yang kita jual.

4. Perubahan Sosial
    - Memahami pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemajuan.

5. Penelitian Sosial
    - Mampu melakukan penelitian yang berguna bagi peningkatan kualitas kerja.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa di ambil dari pelajaran sosiologi untuk mempersiapkan siswa mencari nafkah.

Manfaat-manfaat tersebut di atas sudah saya rasakan dalam pekerjaan saya saat ini, baik sebagai guru sosiologi maupun sebagai pengelola sebuah usaha.

Sedikit promosi (he he he) , saat ini saya bersama istri menjalankan usaha penjualan kosmetik. Saya merasakan banyak manfaat yang diperoleh dengan belajar sosiologi, terutama dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan.
Silakan kunjungi web bisnis saya dan istri :
Cream Pemutih Wajah .com
Cream a-DHA White Serie
a-DHA white series .com
Asuransi Prudential Syariah .Com
(Bila ada yang ingin tahu lebih jauh tentang peluang bisnis ini, silakan hubungi saya)

Lihat juga:
Kemudahan Transaksi Bisnis dengan KlikBCA Individual

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar