Kasihani Aku Google

Bookmark and Share
Kasihani Aku Google – Sudah sekitar empat hari ini visitor saya terus menurun. Walaupun ya, saya sudah tahu apa penyebabnya. Google lama mengindeks postingan yang saya publish. Mungkin itu akibat hukuman yang diberikan google kepada saya karena saya submit blog ini ke situs yang menyediakan backlink instant atau memang karena SEO saya jelek atau.. Blog ini masih berumur sangat muda (2,5 bulan). Tapi tidak mungkin orang sebulan yang lalu postingan saya cepat terindeksnya.

Google
Sebulanan ini postingan saya lama terindeks. Sejujurnya bukan rugi tapi malah hoki. Biarpun postingan tidak kunjung di indeks pada waktu selesai posting namun visitor blog ini terus melonjak. Puncaknya beberapa waktu kemarin dalam sehari visitor yang datang sekitar 500 Unique Visitor. Tetapi ya.. Beberapa hari belakangan visitor terus anjlok. Page view tidak sampai angka 800.

Beberapa trik supaya postingan cepat terindeks google sudah saya pahami dengan jelas. Ada yang bilang blog yang seperti itu karena kebanyakan error links. Blog yang seperti itu suka gonta-ganti template sehingga google bingung mau meng-crawl nya :D Blog yang seperti itu karena umurnya masih muda. Blog yang seperti itu pasti adminnya jarang sholat. Wah ini nih..

Namun itu semua hanya saya baca sekilas karena itu tidak terjadi pada blog saya. Mungkin benar untuk yang suka gonta-ganti template.

Oh iya. Satu lagi trik yang saya temukan supaya postingan cepat terindeks. Submit sitemap ke google webmaster. Baru-baru ini blogger sudah menyediakan sitemap berformat XML kepada para blogger. Coba anda check http://namadomain.blogspot.com/sitemap.xml nanti anda akan disuruh men-downloadnya. Biasanya kita submit sitemap ke webmaster paling-paling menggunakan url feeds/ atom. Benar bukan? Tapi ternyata itu ada kelemahannya. Kelemahannya terletak pada feed ber-CSS.

Ah sudah saya tidak mau meneruskan membahas sitemap karena itu bukan bidang saya. Yang jelas saat ini saya sedang mencari cara mengembalikan traffic blog ini yang semakin hari semakin hilang serta mencari cara ampuh supaya google cepat mengindeks postingan yang baru saya publish. Jadi google gak telat ngindeks postingan saya gitu lo.

Ada yang punya saran sebelum saya bilang Kasihani Aku Google? 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar