Update Sony Xperia J to Official Jelly Bean Firmware

Bookmark and Share
Update Sony Xperia J to Official Jelly Bean Firmware - Kabar baik bagi pemilik Sony Xperia J, update resmi Jelly Bean telah tersedia untuk smartphone jenis ini. Update kali ini akan merombak OS Android sebelumnya versi 4.1, dengan membawa fitur baru khas dari Jelly Bean seperti Quick Settings di notification area.

Sebetulnya pembaruan bagi pengguna Xperia J bisa didapatkan melalui pemberitahuan update pada smartphone mereka secara otomatis. Namun jika ada beberapa kendala pada waktu ingin melakukan update, tidak dapat memperbarui melalui OTA, ada optional lain yaitu dengan memeriksa halaman resmi Sony untuk melihat metode instalasi manual.

Sony Xperia J ST26i mendapatkan pembaruan OS Android versi 4.1.2 Jelly Bean dengan versi firmware 11.2.A.0.31. Versi ini tidak terlalu banyak merubah dari segi tampilan karena versi ini kemungkinan hanya memperbaiki beberapa bug minor saja. Jika anda telah memperbaruinya mungkin anda akan mengetahui apa saja yang berbeda.

Update Sony Xperia J to Official Jelly Bean Firmware
Xperia J ST26i

Update firmware Xperia J ST26i Jelly Bean 11.2.A.0.31 tersedia langsung dari perangkat ponsel di layanan update menu settings atau melalui PC Companion. Sekarang mari kita lihat bagaimana cara mendapatkan update firmware 11.2.A.0.31 ini di Xperia J anda.

How To Update Sony Xperia J to Official Jelly Bean Firmware?

  • Pertama back up terlebih dahulu data Xperia J ST26i anda untuk menghindari kesalahan. Back up data anda misal seperti aplikasi, nomor kontak, sms, dan lain-lain yang sekiranya penting. Anda bisa melakukan Nandroid backup ROM melalui CWM, membackup aplikasi menggunakan Titanium Backup, dan lain sebagainya
  • Download PC Companion untuk update melalui PC
  • Hubungkan Xperia J ST26i ke PC menggunakan USB kabel data
  • Buka PC Companion, selanjutnya periksa pemberitahuan update Jelly Bean 11.2.A.0.31 firmware seperti yang ditunjukkan pada gambar yang tertera di bawah ini.
Update Sony Xperia J to Official Jelly Bean Firmware
  • Klik Update untuk melakukan pembaruan
  • Ikuti petunjuk-petunjuk yang keluar
  • Setelah selesai, Xperia J anda akan reboot secara otomatis
Beberapa hal yang perlu diingat dengan cermat, update diatas merupakan update secara Online dan harus menggunakan internet yang memiliki kecepatan tinggi dan stabil karena pada waktu update anda akan mendownload firmware asli Xperia J yang ukurannya besar kurang lebih 500MB. Jika putus ditengah-tengah, bisa jadi Xperia J anda akan mengalami hard brick.

Anda juga bisa melakukan update firmware official jelly bean melalui Sony Update Service dan melalui update FTF via Flashtool. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Xperia Guide.

Selamat menikmati Official Jelly Bean Firmware :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya/berdiskusi soal android.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar